Cara Mencegah Anjing Masuk Halaman Rumah

1. Sebarkan soda kue di sekitar halaman rumah. Buatlah larutan campuran air dan soda kue. Takarannya kira-kira secangkir soda kue per satu galon air. Sebarkan larutan di sekeliling halaman dan daerah yang dikencingi anjing liar. Lakukan sedikitnya dua kali seminggu.
  • Soda kue juga akan melindungi tanaman supaya tidak dirusak oleh kencing anjing.
  • Soda kue akan menetralisir bau kencing anjing sehingga halaman tidak berbau pesing dan menahan perilaku teritorial yang menarik anjing ke urine anjing lain
2. Semprotkan cuka di sekeliling halaman. Cuka murni menciptakan semacam pagar tidak kasatmata yang akan menghalangi anjing dan kucing masuk ke dalam halaman. Anjing akan mencium bau cuka dan berpaling dari halaman Anda. Tetapi, cuka harus disemprotkan setiap hari. Semprotkan cuka di tempat yang dikencingi anjing liar untuk mencegahnya datang kembali.
  • Cuka juga dapat digunakan untuk membunuh rumput liar. Oleh karenanya, jangan semprotkan di seluruh halaman Anda karena dapat merusak tumbuhan.
  • Cuka akan menetralisir bau kencing anjing sehingga halaman tidak berbau pesing dan menahan perilaku teritorial yang menarik anjing ke urine anjing lain
3. Ganti pupuk Anda. Banyak anjing yang memiliki reaksi kuat terhadap bau organik. Cobalah ganti pupuk jika sepertinya mengundang datangnya anjing. Anjing tertarik pada darah, ikan, dan tulang. Cobalah pupuk yang berbahan dasar tumbuhan.